Langsung ke konten utama

Weekend Ba(n)king

Kalau di bank plat merah saat akhir pekan mereka tetap buka, istilahnya WB, Weekend Banking. Nah karena aku weekend pun tetap kerja juga (baca : masak kue) aku istilahin sendiri : Weekend Baking.

Alasannya sih sederhana : Dirumah ada pisang nganngur :D

Iya dirumah penggemar pisang hanya ayah seorang, gak ada partner. Ketimbang pisangnya membusuk di olah aja deh.

Resepnya, seperti biasa googling *nyengir 

RESEP BOLU PISANG COKLAT

4 butir telur
250 gram gula
250 gram tepung
40 gr susu dencow coklat
1 sdt coklat bubuk
1 sdt soda kue
100 ml minyak sayur
100 ml mentega cair
300 gr pisang masak

Langkah:

Cairkan mentega & campur minyak sayur. biarkan dingin
Campur jadi satu tepung, soda kue, susu dencow & coklat bubuk. ayak
Haluskan pisang dengan garpu.
Mixer telur & gula selama 5 menit dgn kecepatan sedang. kemudian masukkan tepung sedikit demi sedikit sambil d mixer, jika sudah tercampur masukkan pisang mixer hingga rata kemudian matikan mixer. masukkan mentega & minyak ke dalam adonan aduk hingga rata.
Olesi loyang dengan minyak sayur & beri sedikit tepung. panggang -+45 menit


Bolu pisang is ready

Nyam nyam nyam...


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review Pecha Kucha Sesi 3

3 tim yang hadir dengan video Pecha Kucha yaitu: 1. Finansial ( https://youtu.be/Vc7qsQzasME ) Masing-masing slide tidak 20detik tepat dan total keseluruhan lebih dari 1 detik. Point 8 untuk kriteria ini. Penyampaian pesan jelas dan gamblang tapi ada slide yang masih seperti berbentuk flayer hingga pointnya 8. 2. Thama 01 ( https://youtu.be/oB5cqnch1OM ) Durasi videonya 6 menit 44 detik hingga saya beri point 8. Pesan tersampaikan dengan lugas dan jelas, mudah dipahami dengan baik hingga pointnya 10. 3. Jernih ( https://youtu.be/uASfblg70Kg ) Durasi video lebih dari 3 detik, yaitu 6 menit 43 detik. Hingga saya beri point 8. Pesan terdeliver  dengan baik, bahasa mudah dipahami dan gampang dicerna. Poinnya 10 untuk Jernih.

Review Pecha Kucha Sesi 4

Tim yang hadir di sesi 4 pada tanggal 21 Maret 2022 1. Sitarasmi ( https://youtu.be/OUlBkV5l9bk ) Video pertama yang durasinya justru kurang 3 detik, yaitu 6 menit 37 detik. Point 8 untuk video. Pemaparan pesan jelas dan mudah dipahami, point 10. 2. Tomorrow ( https://youtu.be/FLUWMCjdYRE ) Durasi sesuai, baik setiap slide maupun secara keseluruhan. Point 10 untuk videonya. Disampaikan dengan bahasa yang runut, lugas dan jelas. Juga point 10 untuk Tomorrow. 3. Rubii ( https://youtu.be/DmTe6ed7xwY ) Durasi videonya 6 menit 52 detik, juga kelebihan dari Pecha Kucha yang seharusnya. Point 8 untuk videonya. Pesan dan informasi juga tersampaikan dengan jelas, akan lebih bagus jika pandangan tetap mengarah ke kamera. Point 8 untuk Rubii.

[Bunda Salihah] : ApresiAKSI

Alhamdulillah materi ke-7 yaitu ApreAKSI akhirnya diberikan oleh Ibu setelah tertunda sepekan karena kesehatan Ibu yang sedang tidak baik. Materi kali ini adalah tentang apreAKSI, yang mengandung apresiasi, monitoring, evaluasi dan keputusan. 1. Social Impact ApreAKSI dimulai dengan membuat daftar pentingnya analisa dampak atas Aksi yang telah dilakukan oleh tim kami. Inilah alasan kami dalam membuat analisa dampak. 2. Theory of Change. Scale up is not growing our organization, it's growing our impact - Bill Dryton. Theory of change yang kami lakukan meliputi : Input : Biasanya merupakan kata benda, seperti materi , informasi dan pengetahuan yang tim butuhkan untuk melakukan aksi Activites : tugas yg akan dilakukan selama pelaksanaan aksi, lebih baik diungkakan dengan kata kerja ( melakukan, menyediakan, membuat, mengantarkan, mengajar, membuat) Output : dampak langsung yang akan ditimbulkan oleh aksi kita , lebih baik diungkan dengan kata kerja bentuk lam...