Langsung ke konten utama

Bunda Salihah : Umpan Balik Identifikasi Aksi

 Alhamdulillah pekan ini jurnal yang akan saya review adalah jurnal milik mba Fitria Ramadani dari Bekasi. Mba Fitria berasal dari tim Rubi Digi, yaitu Rumah Bijak Digital. Saya inget di tim ini ada teman yang dulu berasal dari Cohousing Finansial juga. Dunia ini sempit ya 😊.

Jurnal milik mba Fitria cukup panjang, terlihat bahwa jurnal ini dibuat dengan kesungguhan hati, gak asal setor.

Dalam proses menentukan Highlights dan Key Updates, mba Fitria memulainya dengan mencari tahu dahulu apa itu Highlights dan apa itu Key Update. Dan mba Fitria memulainya dengan membuat kalimat-kalimat yang akan menjadi Highligt di medsos Rubi Digi.


Untuk Key Update, mba Fitria memilahnya berdasarkan Highlight dan Milestone. Key update akan terus mengikuti highlight per pekan.

Efektifitas penggunaan Highligt dan Key Update menjadi sangat penting dalam melakukan kampanye di media sosial. Dengan adanya Highlight dan Key Update akan menjadi panduan dalam mencari bahan postingan dan juga akan menjadi barometer agar tidak melangkah keluar jalur.



Yang sudah baik dari Jurnal mba Fitria adalah susunan jurnalnya, mba Fitria memulai secara runut dengan berdiskusi membicarakan media sosial dan website Rubi Digi, kemudian menentukan Highlight dan Key Update lalu terakhir menuliskan tentang analisis SWOTnya.

Salah satu kekuatan tim Rubi Digi adalah 11 anggota tim yang semuanya berasal dari Bunda Salihah. Mengapa menjadi kekuatan? Karena semuanya punya kesadaran, pengetahuan dan semangat yang sama.


Tetap semangat mba Fitria, selamat menjadi Ibu Pembaharu dengan bahagia.


#sistemumpanbalikmateri5

#identifikasiaksi

#ibupembaharu

#bundasalihah

#darirumahuntukdunia

#hexagoncity

#institutibuprofesional

#semestakaryauntukindonesia

#ibuprofesionaluntukindonesia

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review Pecha Kucha Sesi 3

3 tim yang hadir dengan video Pecha Kucha yaitu: 1. Finansial ( https://youtu.be/Vc7qsQzasME ) Masing-masing slide tidak 20detik tepat dan total keseluruhan lebih dari 1 detik. Point 8 untuk kriteria ini. Penyampaian pesan jelas dan gamblang tapi ada slide yang masih seperti berbentuk flayer hingga pointnya 8. 2. Thama 01 ( https://youtu.be/oB5cqnch1OM ) Durasi videonya 6 menit 44 detik hingga saya beri point 8. Pesan tersampaikan dengan lugas dan jelas, mudah dipahami dengan baik hingga pointnya 10. 3. Jernih ( https://youtu.be/uASfblg70Kg ) Durasi video lebih dari 3 detik, yaitu 6 menit 43 detik. Hingga saya beri point 8. Pesan terdeliver  dengan baik, bahasa mudah dipahami dan gampang dicerna. Poinnya 10 untuk Jernih.

Review Pecha Kucha Sesi 4

Tim yang hadir di sesi 4 pada tanggal 21 Maret 2022 1. Sitarasmi ( https://youtu.be/OUlBkV5l9bk ) Video pertama yang durasinya justru kurang 3 detik, yaitu 6 menit 37 detik. Point 8 untuk video. Pemaparan pesan jelas dan mudah dipahami, point 10. 2. Tomorrow ( https://youtu.be/FLUWMCjdYRE ) Durasi sesuai, baik setiap slide maupun secara keseluruhan. Point 10 untuk videonya. Disampaikan dengan bahasa yang runut, lugas dan jelas. Juga point 10 untuk Tomorrow. 3. Rubii ( https://youtu.be/DmTe6ed7xwY ) Durasi videonya 6 menit 52 detik, juga kelebihan dari Pecha Kucha yang seharusnya. Point 8 untuk videonya. Pesan dan informasi juga tersampaikan dengan jelas, akan lebih bagus jika pandangan tetap mengarah ke kamera. Point 8 untuk Rubii.

[Bunda Salihah] : ApresiAKSI

Alhamdulillah materi ke-7 yaitu ApreAKSI akhirnya diberikan oleh Ibu setelah tertunda sepekan karena kesehatan Ibu yang sedang tidak baik. Materi kali ini adalah tentang apreAKSI, yang mengandung apresiasi, monitoring, evaluasi dan keputusan. 1. Social Impact ApreAKSI dimulai dengan membuat daftar pentingnya analisa dampak atas Aksi yang telah dilakukan oleh tim kami. Inilah alasan kami dalam membuat analisa dampak. 2. Theory of Change. Scale up is not growing our organization, it's growing our impact - Bill Dryton. Theory of change yang kami lakukan meliputi : Input : Biasanya merupakan kata benda, seperti materi , informasi dan pengetahuan yang tim butuhkan untuk melakukan aksi Activites : tugas yg akan dilakukan selama pelaksanaan aksi, lebih baik diungkakan dengan kata kerja ( melakukan, menyediakan, membuat, mengantarkan, mengajar, membuat) Output : dampak langsung yang akan ditimbulkan oleh aksi kita , lebih baik diungkan dengan kata kerja bentuk lam...