Langsung ke konten utama

Camping di Hutan Pinus

Assalamu'alaikum

Alhamdulillah setelah berkeliling dan berkelana di kebun apel, memasukkan sebanyak-banyaknya bahan makanan ke keranjang apel.

Sekarang saatnya kita beristirahat sejenak, di sebuah perkempingan di hutan pinus, di sebelahnya kebun apel. Acara puncaknya adalah acara perkenalan.

Maka, saatnya saya berkelana dari satu kemah ke kemah lainnya ya. Apakah ternyata ada teman satu tenda yang belum saya kenal :D

Mari berkenalan ...

Pertama, saya berkenalan dengan mba Indah Sulistyaningrum. Wow siapa dia? Beliau berasal dari IP Batam dan dari Keluarga Komunikasi.
Apakah betah di Komunikasi? Betah sekali. Kenapa ya? Ternyata Komunikasi adalah mind map beliau, makanya beliau betah sekali dirumahnya. Tidak berpindah kemana-mana. Ada bank data sebagai sajian makanan dan tidak uyel-uyelan. Nyaman sekali.

Lalu, ada Mba Mellysa yang ternyata berasal dari tenda yang sama. Tenda apa itu? Tendanya keluarga Finansial. Mba Mellysa berasal dari IP Bogor. Kenapa ya beliau memilih keluarga Finansial? Ternyata karena finansial yang beliau butuhkan, selain itu karena diskusi di keluarga finansial terstruktur dan daging semua. Alhamdulillah 

Saya juga berkenalan dengan mba Iffah Zakiyah, beliau berasal dari IP Asia. Wah dari negara manakah? Bener, jauh dari Jepang. Arigato mba, mau berkenalan dengan saya. Mba Iffah saat ini berada di keluarga Uluwatu, yaitu keluarga Manajemen Waktu. Dari mba Iffah juga saya jadi tau apa itu pomorodo technic, eh bener gak tulisannya? Saya malah sempat bacanya Podomoro :D.Semoga betah ya mba ^^

Kemudian, saya berkenalan juga dengan mba Fitri, beliau berasal dari IP Pekanbaru, yang juga sedang berada di Keluarga Uluwatu. Hmm, kenapa Uluwatu -lagi- yang jadi favorite ya? Menurut beliau, banyak sekali ilmu yang penting karena beliau sedang mempersiapkan membagi waktu antara anak homescholling 2 orang, 1 anak lainnya seedang di tahap home education dan sedang mempersiapkan kelahiran di bulan April. Sehingga akan tetap bahagia dalam menjalani peran kehidupan. Semoga dilancarkan proses persalinannya ya mba ^^

Eh juga ada mba Tantrie Fidrian Sari dari IP Bogor, beliau masuk di dua keluarga yaitu Finansial dan Kerumahtanggaan. Lalu, mana di antara dua itu yang jadi favorite? Katanya adalah Finansial karena merupakan priorotas mind map, juga karena semuanya aktif, ramai dan berkontribusi. Seru ya mba ..










Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review Pecha Kucha Sesi 3

3 tim yang hadir dengan video Pecha Kucha yaitu: 1. Finansial ( https://youtu.be/Vc7qsQzasME ) Masing-masing slide tidak 20detik tepat dan total keseluruhan lebih dari 1 detik. Point 8 untuk kriteria ini. Penyampaian pesan jelas dan gamblang tapi ada slide yang masih seperti berbentuk flayer hingga pointnya 8. 2. Thama 01 ( https://youtu.be/oB5cqnch1OM ) Durasi videonya 6 menit 44 detik hingga saya beri point 8. Pesan tersampaikan dengan lugas dan jelas, mudah dipahami dengan baik hingga pointnya 10. 3. Jernih ( https://youtu.be/uASfblg70Kg ) Durasi video lebih dari 3 detik, yaitu 6 menit 43 detik. Hingga saya beri point 8. Pesan terdeliver  dengan baik, bahasa mudah dipahami dan gampang dicerna. Poinnya 10 untuk Jernih.

Review Pecha Kucha Sesi 4

Tim yang hadir di sesi 4 pada tanggal 21 Maret 2022 1. Sitarasmi ( https://youtu.be/OUlBkV5l9bk ) Video pertama yang durasinya justru kurang 3 detik, yaitu 6 menit 37 detik. Point 8 untuk video. Pemaparan pesan jelas dan mudah dipahami, point 10. 2. Tomorrow ( https://youtu.be/FLUWMCjdYRE ) Durasi sesuai, baik setiap slide maupun secara keseluruhan. Point 10 untuk videonya. Disampaikan dengan bahasa yang runut, lugas dan jelas. Juga point 10 untuk Tomorrow. 3. Rubii ( https://youtu.be/DmTe6ed7xwY ) Durasi videonya 6 menit 52 detik, juga kelebihan dari Pecha Kucha yang seharusnya. Point 8 untuk videonya. Pesan dan informasi juga tersampaikan dengan jelas, akan lebih bagus jika pandangan tetap mengarah ke kamera. Point 8 untuk Rubii.

[Bunda Salihah] : ApresiAKSI

Alhamdulillah materi ke-7 yaitu ApreAKSI akhirnya diberikan oleh Ibu setelah tertunda sepekan karena kesehatan Ibu yang sedang tidak baik. Materi kali ini adalah tentang apreAKSI, yang mengandung apresiasi, monitoring, evaluasi dan keputusan. 1. Social Impact ApreAKSI dimulai dengan membuat daftar pentingnya analisa dampak atas Aksi yang telah dilakukan oleh tim kami. Inilah alasan kami dalam membuat analisa dampak. 2. Theory of Change. Scale up is not growing our organization, it's growing our impact - Bill Dryton. Theory of change yang kami lakukan meliputi : Input : Biasanya merupakan kata benda, seperti materi , informasi dan pengetahuan yang tim butuhkan untuk melakukan aksi Activites : tugas yg akan dilakukan selama pelaksanaan aksi, lebih baik diungkakan dengan kata kerja ( melakukan, menyediakan, membuat, mengantarkan, mengajar, membuat) Output : dampak langsung yang akan ditimbulkan oleh aksi kita , lebih baik diungkan dengan kata kerja bentuk lam...