Langsung ke konten utama

Day 1 : Menunggu Ayah Sholat

Game level 3 is starting…
Tema nya tentang melejitkan kecerdasan anak. Secara garis besar ada 3 jenis kecerdasan yaitu : Kecerdasan Intelektual  (IQ), Kecerdasan Emosional  (EQ) dan Kecerdasan Spritual (SQ)
Dari ketiga jenis kecerdasan ini ada sub tema masing masing. Kecerdasan Intelektual  (IQ) meliputi : kecerdasan bahasa (linguistic), musik (musical),logika-matematika (logical-mathematical), spasial (spatial), kinestetis-tubuh (bodily-kinesthetic), intrapersonal (intrapersonal),  interpersonal (interpersonal), naturalis (naturalits) dan eksistensial (existensial).
Kecerdasan Emosional  (EQ) meliputi :  Kemampuan Mengenali Emosi diri sendiri (kesadaran diri), Kemampuan Mengelola Emosi, Kemampuan Memotivasi Diri Sendiri (Motivasi), Kemampuan , Mengenali Emosi Orang lain (Empati) dan Membina Hubungan Dengan Orang Lain (Ketrampilan sosial),

Kecerdasan Spritual (SQ) berdasarkan prinsip kebenaran, keadilan dan kebaikan.

Hari pertama tentang Kecerdasan Emosional
Azka (13m) secara tak sengaja menemukan chiki ayahnya, dan langsung diambil lalu menyodorkannya ke bunda. Ka..ka.." katanya. Maksudnya minta dibukakan.

Karena itu chiki ayah, bunda menjelaskan : Azka, ijin sama ayah yah.

Azka sempat merengut, kesal karena permintaannya gak dituruti.

"Ayah di kamar sebelah, ayo kita ke ayah', ajak saya sambil menggandeng tangannya. Meski masih merengut Azka tetap mengikuti ajakan saya.

Ayah masih sholat, tetapi Azka langsung menarik narik tangan ayah yang kebetulan sdh tahiyat akhir.

"Tunggu sebentar Azka, ayah masih sholat', saya mengingatkan.

Azka duduk di dekat ayah sambil terus menarik narik tangan ayah, sepertinya dia gak mau mendengarkan kata kata saya lagi :P

Akhirnya setelah ayah salam Azka langsung menyodorkan chikinya. Dibukakan terus anaknya dikasih sedikit aja, yang penting nyicip :D




#tantangan_hari_ke1
#kelasbunsayiip3
#game_level_3
#kami_bisa

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review Pecha Kucha Sesi 3

3 tim yang hadir dengan video Pecha Kucha yaitu: 1. Finansial ( https://youtu.be/Vc7qsQzasME ) Masing-masing slide tidak 20detik tepat dan total keseluruhan lebih dari 1 detik. Point 8 untuk kriteria ini. Penyampaian pesan jelas dan gamblang tapi ada slide yang masih seperti berbentuk flayer hingga pointnya 8. 2. Thama 01 ( https://youtu.be/oB5cqnch1OM ) Durasi videonya 6 menit 44 detik hingga saya beri point 8. Pesan tersampaikan dengan lugas dan jelas, mudah dipahami dengan baik hingga pointnya 10. 3. Jernih ( https://youtu.be/uASfblg70Kg ) Durasi video lebih dari 3 detik, yaitu 6 menit 43 detik. Hingga saya beri point 8. Pesan terdeliver  dengan baik, bahasa mudah dipahami dan gampang dicerna. Poinnya 10 untuk Jernih.

Review Pecha Kucha Sesi 4

Tim yang hadir di sesi 4 pada tanggal 21 Maret 2022 1. Sitarasmi ( https://youtu.be/OUlBkV5l9bk ) Video pertama yang durasinya justru kurang 3 detik, yaitu 6 menit 37 detik. Point 8 untuk video. Pemaparan pesan jelas dan mudah dipahami, point 10. 2. Tomorrow ( https://youtu.be/FLUWMCjdYRE ) Durasi sesuai, baik setiap slide maupun secara keseluruhan. Point 10 untuk videonya. Disampaikan dengan bahasa yang runut, lugas dan jelas. Juga point 10 untuk Tomorrow. 3. Rubii ( https://youtu.be/DmTe6ed7xwY ) Durasi videonya 6 menit 52 detik, juga kelebihan dari Pecha Kucha yang seharusnya. Point 8 untuk videonya. Pesan dan informasi juga tersampaikan dengan jelas, akan lebih bagus jika pandangan tetap mengarah ke kamera. Point 8 untuk Rubii.

[Bunda Salihah] : ApresiAKSI

Alhamdulillah materi ke-7 yaitu ApreAKSI akhirnya diberikan oleh Ibu setelah tertunda sepekan karena kesehatan Ibu yang sedang tidak baik. Materi kali ini adalah tentang apreAKSI, yang mengandung apresiasi, monitoring, evaluasi dan keputusan. 1. Social Impact ApreAKSI dimulai dengan membuat daftar pentingnya analisa dampak atas Aksi yang telah dilakukan oleh tim kami. Inilah alasan kami dalam membuat analisa dampak. 2. Theory of Change. Scale up is not growing our organization, it's growing our impact - Bill Dryton. Theory of change yang kami lakukan meliputi : Input : Biasanya merupakan kata benda, seperti materi , informasi dan pengetahuan yang tim butuhkan untuk melakukan aksi Activites : tugas yg akan dilakukan selama pelaksanaan aksi, lebih baik diungkakan dengan kata kerja ( melakukan, menyediakan, membuat, mengantarkan, mengajar, membuat) Output : dampak langsung yang akan ditimbulkan oleh aksi kita , lebih baik diungkan dengan kata kerja bentuk lam...