Langsung ke konten utama

Pekan Ketujuh : Terimakasih Mentor, Terimakasih Mentee

Memasuki pekan ketujuh dan aroma perpisahan sudah terasa *mendadak melow.

Pekan ini adalah pekan apresiasi, mengapresiasi kemajuan sebagai mentee dan juga sebagai mentor. Dan tidak lupa ungkapan terimakasih kepada mentee dan mentor, karena telah mau menerima dan tumbuh bersama menjadi lebih baik.

Terimakasih mentor yang bersedia menyediakan waktunya untuk mengajarkan ilmu-ilmu baru, mengoreksi setiap kesalahan dengan sabar, memberikan referensi-referensi keilmuan yang sampai sekarang masih saya akses.

Dan inilah review dari mentor saya:

Bismillah. Terima kasih sudah mempercayakan sy sebagai teman belajar yang responsif dan aktif selama proses mentorship ini. Tahap ini, sepengamatan sy mentee banyak perkembangan dalam proses belajar.

Mentee sudah *berhasil*🎊🎊🎊🎉🎉🎉

💝 Mengetahui dan memahami mad dan gunnah dengan baik

💖 Berproses untuk stabil dan konsisten  mengaplikasikan hukum mad dan gunnah dalam bacaan.

💞 Mengetahui dan memahami makhraj huruf hijaiyyah.

💓 Berproses mengaplikasikan makhraj dengan tepat sesuai kaidahnya.

💕 Semangaat belajar, keep hamasah! Istiqomah dalam kebaikan

Terimakasih mentee yang bersedia menjadikan saya sebagai mentor, meski level keahlian saya belum bisa dikatakan sebagai expert. Terimakasih telah berbagi rencana, berbagi informasi, nyatanya saya akhirnya menjadi lebih banyak belajar lagi.

Semoga pertemuan ini tidak sampai sini saja, pertemuan ini adalah takdir baik yang sangat saya syukuri. 







#pekanketujuh
#kelaskupukupu
#bundacekatan
#institutibuprofesional

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review Pecha Kucha Sesi 3

3 tim yang hadir dengan video Pecha Kucha yaitu: 1. Finansial ( https://youtu.be/Vc7qsQzasME ) Masing-masing slide tidak 20detik tepat dan total keseluruhan lebih dari 1 detik. Point 8 untuk kriteria ini. Penyampaian pesan jelas dan gamblang tapi ada slide yang masih seperti berbentuk flayer hingga pointnya 8. 2. Thama 01 ( https://youtu.be/oB5cqnch1OM ) Durasi videonya 6 menit 44 detik hingga saya beri point 8. Pesan tersampaikan dengan lugas dan jelas, mudah dipahami dengan baik hingga pointnya 10. 3. Jernih ( https://youtu.be/uASfblg70Kg ) Durasi video lebih dari 3 detik, yaitu 6 menit 43 detik. Hingga saya beri point 8. Pesan terdeliver  dengan baik, bahasa mudah dipahami dan gampang dicerna. Poinnya 10 untuk Jernih.

Review Pecha Kucha Sesi 4

Tim yang hadir di sesi 4 pada tanggal 21 Maret 2022 1. Sitarasmi ( https://youtu.be/OUlBkV5l9bk ) Video pertama yang durasinya justru kurang 3 detik, yaitu 6 menit 37 detik. Point 8 untuk video. Pemaparan pesan jelas dan mudah dipahami, point 10. 2. Tomorrow ( https://youtu.be/FLUWMCjdYRE ) Durasi sesuai, baik setiap slide maupun secara keseluruhan. Point 10 untuk videonya. Disampaikan dengan bahasa yang runut, lugas dan jelas. Juga point 10 untuk Tomorrow. 3. Rubii ( https://youtu.be/DmTe6ed7xwY ) Durasi videonya 6 menit 52 detik, juga kelebihan dari Pecha Kucha yang seharusnya. Point 8 untuk videonya. Pesan dan informasi juga tersampaikan dengan jelas, akan lebih bagus jika pandangan tetap mengarah ke kamera. Point 8 untuk Rubii.

[Bunda Salihah] : ApresiAKSI

Alhamdulillah materi ke-7 yaitu ApreAKSI akhirnya diberikan oleh Ibu setelah tertunda sepekan karena kesehatan Ibu yang sedang tidak baik. Materi kali ini adalah tentang apreAKSI, yang mengandung apresiasi, monitoring, evaluasi dan keputusan. 1. Social Impact ApreAKSI dimulai dengan membuat daftar pentingnya analisa dampak atas Aksi yang telah dilakukan oleh tim kami. Inilah alasan kami dalam membuat analisa dampak. 2. Theory of Change. Scale up is not growing our organization, it's growing our impact - Bill Dryton. Theory of change yang kami lakukan meliputi : Input : Biasanya merupakan kata benda, seperti materi , informasi dan pengetahuan yang tim butuhkan untuk melakukan aksi Activites : tugas yg akan dilakukan selama pelaksanaan aksi, lebih baik diungkakan dengan kata kerja ( melakukan, menyediakan, membuat, mengantarkan, mengajar, membuat) Output : dampak langsung yang akan ditimbulkan oleh aksi kita , lebih baik diungkan dengan kata kerja bentuk lam...