Langsung ke konten utama

Ujian Cinta : Azka Sakit

Sebulan belakangan ini hati dan perasaan sudah seperti roller coaster, melambung mengkeriut berulang ulang. Seiring dengan demam Azka yang juga naik turun tak kenal waktu.

Akhir Agustus kemarin perdana sakitnya Azka, hanya demam biasa. Tetapi ibu yang sudah tidak muda dan minim pengalaman seperti aku ini kalut luar biasa.

Seminggu full Azka sakit, dari Kamis 24 Agustus hingga Kamis 31 Agustus '17 dan aku pun ijin cuti 2 hari.

Awal September Azka sudah mulai pulih, demam sudah menghilang hanya batuk pilek yang masih, yang aku agak worry, mata Azka tampak berair dan berbelek. Seperti sakit mata tetapi gak merah.

September tgl 11 Azka kembali demam, kemudian muncul bercak bercak merah diseluruh tubuhnya
Ruam Merah


Sekujur Badan

Malam ke dokter lagi (yang ketiga kalinya) dan jelasnya beliau mendiagnosis campak. Hiks sedihnya, sesuai dengan ciri2 sakit campak yang aku gugling kemudian.

- Batuk, pilek, sakit tenggorokan.
- Demam.
- Mata merah.
- Sensitivitas terhadap cahaya.
- Nyeri otot
- Muncul ruam merah pada kulit.
- Bintik-bintik putih di dalam mulut

 Dokter hanya meresepkan penurun panas dan vitamin A, sayangnya vitamin A yang dimaksud hanya ada di puskesmas.

Jadilah besoknya Azka kubawa (lagi) ke puskesmas yang ternyata gak bisa modal minta doang, harus diperiksa lagi. Dengan dokter yang ke empat, daaan ada obat lagi. Huft
Antrian di Puskesmas
Alhamdulillahnya dapat vitamin A-nya, yang belakangan aku baru tau kalau campak lebih rentan terhadap anak yang kekurangan vitamin A.

Dan aku ngantri dengan kondisi badan yang juga ikutan drop (baca : demam)

Alhamdulillah laginya, setelah ruam keluar demam pun berangsur menghilang, tapi rewelnya gak wkwkw. Udah gak kebanyang badan ngedrop dan kudu harus ngasuh bocah sakit. Dan bolak balik ngajuin cuti kerja pula.

Seminggu pemulihan alhamdulillah berangsur membaik, bercak memulai memudar. We almost happy sampai ke akhir pekan kemudian...


Sabtu Azka beberapa kali termuntah, sekitar 5 kali dan 2 kali diare. Duh mulai curiga..

Bener, malamnya demam lagi, hiks..
Jatah cuti udah tinggal 2 hari dan tahun baru masih panjang, dengan sangat terpaksa Azka dititip di rumah mbahnya. Meski jarak rumah kesana berati dari ujung ke ujung.

Malamnya tadi aku bawa ke dokter lagi. It's mean dokter yang kelima. Ternyata semuaaaa pasien datang dengan keluhan yang sama : demam, batuk, pilek, ruam merah.

Lagi musim sakit sepertinya.

Mungkin salah satu penyebab Azka yang sehat sakit sehat sakit berulang juga karena beberapa teman daycarenya juga bolak balik sakit. Gak selesai selesai begini mah..

Pagi tadi Azka sudah agak baikan, alhamdulillah tapi belum aku bawa ke daycarenya, khawatir drop lagi. Nanti aja klo bener2 sehat, dia dan teman temannya.

Lekas sehat dan pulih ya Nak.

Balikpapan, 19 September 2017

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review Pecha Kucha Sesi 3

3 tim yang hadir dengan video Pecha Kucha yaitu: 1. Finansial ( https://youtu.be/Vc7qsQzasME ) Masing-masing slide tidak 20detik tepat dan total keseluruhan lebih dari 1 detik. Point 8 untuk kriteria ini. Penyampaian pesan jelas dan gamblang tapi ada slide yang masih seperti berbentuk flayer hingga pointnya 8. 2. Thama 01 ( https://youtu.be/oB5cqnch1OM ) Durasi videonya 6 menit 44 detik hingga saya beri point 8. Pesan tersampaikan dengan lugas dan jelas, mudah dipahami dengan baik hingga pointnya 10. 3. Jernih ( https://youtu.be/uASfblg70Kg ) Durasi video lebih dari 3 detik, yaitu 6 menit 43 detik. Hingga saya beri point 8. Pesan terdeliver  dengan baik, bahasa mudah dipahami dan gampang dicerna. Poinnya 10 untuk Jernih.

Review Pecha Kucha Sesi 4

Tim yang hadir di sesi 4 pada tanggal 21 Maret 2022 1. Sitarasmi ( https://youtu.be/OUlBkV5l9bk ) Video pertama yang durasinya justru kurang 3 detik, yaitu 6 menit 37 detik. Point 8 untuk video. Pemaparan pesan jelas dan mudah dipahami, point 10. 2. Tomorrow ( https://youtu.be/FLUWMCjdYRE ) Durasi sesuai, baik setiap slide maupun secara keseluruhan. Point 10 untuk videonya. Disampaikan dengan bahasa yang runut, lugas dan jelas. Juga point 10 untuk Tomorrow. 3. Rubii ( https://youtu.be/DmTe6ed7xwY ) Durasi videonya 6 menit 52 detik, juga kelebihan dari Pecha Kucha yang seharusnya. Point 8 untuk videonya. Pesan dan informasi juga tersampaikan dengan jelas, akan lebih bagus jika pandangan tetap mengarah ke kamera. Point 8 untuk Rubii.

[Bunda Salihah] : ApresiAKSI

Alhamdulillah materi ke-7 yaitu ApreAKSI akhirnya diberikan oleh Ibu setelah tertunda sepekan karena kesehatan Ibu yang sedang tidak baik. Materi kali ini adalah tentang apreAKSI, yang mengandung apresiasi, monitoring, evaluasi dan keputusan. 1. Social Impact ApreAKSI dimulai dengan membuat daftar pentingnya analisa dampak atas Aksi yang telah dilakukan oleh tim kami. Inilah alasan kami dalam membuat analisa dampak. 2. Theory of Change. Scale up is not growing our organization, it's growing our impact - Bill Dryton. Theory of change yang kami lakukan meliputi : Input : Biasanya merupakan kata benda, seperti materi , informasi dan pengetahuan yang tim butuhkan untuk melakukan aksi Activites : tugas yg akan dilakukan selama pelaksanaan aksi, lebih baik diungkakan dengan kata kerja ( melakukan, menyediakan, membuat, mengantarkan, mengajar, membuat) Output : dampak langsung yang akan ditimbulkan oleh aksi kita , lebih baik diungkan dengan kata kerja bentuk lam...